Modus Penipuan Terbaru Dengan Janji Menawarkan Pekerjaan

Baru-baru ini pemuda bernama Wahyu asal Ngasem, Kab. Kediri viral di jagat dunia maya. Hal tersebut dikarenakan ia diduga menjadi otak dari sebuah kejahatan baru dengan modus memposting lowongan kerja. Berikut akan kami posting sebuah kiriman dari netizen agar kita semua faham dan tidak ikut menjadi korban berikutnya:
#VIRALKAN........................ HATI2 DALAM MEMILIH PEKERJAAN DI SOSMED
KARENA ADA MODUS KEJAHATAN BARU YANG DI SETTING OLEH SETAN MENYERUPAI MANUSIA.
Orang yang ada di foto tersebut namanya "Wahyu Syahnur Ramadhan" yang menurut info di lingkungannya adalah SP nya polisi/spion, dia mencari target tetapi salah sasaran alias ngawur, modusnya memosting lowongan kerja di fb sebagai bantu angkat2 barang pindahan rumah saat itu juga dengan upah 300rb.
Saat itupun saya tertarik dan menghubunginya untuk memastikan pekerjaan tersebut, kemudian saya mengajak teman saya yang lagi membutuhkan pekerjaan juga, bertemulah kami bertiga, berhubung yang dibutuhkan cuma 1, waktu itu saya yang disuruh langsung ikut,
lalu saya memberi usul : "bagaimana kalau upah 300 tadi saya bagi berdua mas, biar kami kerja berdua?"
Wahyu : "yauda mas gppa",
selang beberapa waktu keputusannya berubah setelah menerima telfon katanya dari istrinya,
Wahyu : "maaf mas gajadi 2 orang, 1 aja, soalnya kalau perjalanan ke ngoro mobilnya gamuat karena sama keluarga juga, (pindahannya dari kediri ke ngoro mojokerto).
kebetulan yang jadi ikut teman saya, mereka berangkat setengah 5 pagi tgl 31 januari 2019,
Selang 10 menit saya wa teman saya malah tidak dibalas dan malah di blokir, begitupun dengan nomor wahyu, sampai jam 9 malam 31 Januari saya dan teman2 yang lain mencari kabar teman kami yang los kontek tadi, dan nomor wahyu akhirnya bisa dihubungi lalu saya tanya dimana teman saya tadi,
kata wahyu : "sudah saya turunkan dijombang mas jam 6 pagi tadi, pekerjaanya sudah selesai"
Dari situ kami semakin curiga karena dengan waktu sesingkat dan jarak sejauh itu pekerjaan sudah selesai, dan yang anehnya lagi teman saya tak kunjung pulang dan hp nya tidak bisa dihubungi, karena merasa khawatir kami selaku teman dan pihak keluarga melapor ke polresta Mojokerto dengan laporan kehilangan anak setelah dibawa wahyu.
Esoknya tgl 1 februari 2019 teman saya ketemu, ternyata kenyataanya berbeda dengan yang di alami teman saya,
katanya "tgl 31 januari 2019 jam 6 pagi dia diturunkan oleh wahyu dipinggir jalan dekat polsek plemahan kediri dengan alasan mau ganti mobil pick up lalu dikasih sebungkus rokok oleh wahyu" dan wahyupun pergi meninggalkan tidak ada semenit teman saya disergap beberapa polisi lalu di priksa dan didapati sabu2 di dalam bungkus rokok yang dikasih wahyu tersebut.
Sampai sekarang teman saya ditahan dan merasa trauma di polsek, saya sudah menjelaskan kronologi awal dengan sebenar benarnya pada polsek, tapi minim respon dan teman saya tidak dilepaskan, padahal tujuan saya dan teman saya itu hanya ingin bekerja sebagaimana yang di posting wahyu.
KASIHAN IBUNYA SETIAP HARI KE KEDIRI MENJENGUK ANAKNYA MENANGIS KARENA MEMANG BENAR2 ANAKNYA TIDAK BERSALAH TAPI DISURUH MENGAKU SALAH.
Lebih janggalnya lagi kami mendapat info dari warga kampung wahyu, bahwa wahyu dijemput polisi bernama Tommi, tetapi tidak ditangkap, ternyata nama Tommi ada dalam daftar nama penyergapan waktu itu, dan parahnya lagi polisi yang menyergap teman saya mengarang cerita di BAP bahwa teman saya sudah kenal lama dengan wahyu dan sempat memesan sabu2 seharga 500rb, padahal pertama kali ketemu wahyu itu bareng saya tgl 31 Januari 2019.
YA ALLAH, BUKANNYA ENGKAU MENCIPTAKAN NERAKA UNTUK ORANG JAHAT
KINI ADA MANUSIAMU YANG MENCIPTAKAN NERAKA UNTUK ORANG BAIK.
Bapak Presiden JOKO WIDODO, jangan biarkan aparat negara yang seperti ini ada di INDONESIA
Kami selaku teman dan keluarga dari yang ditahan meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk menegakkan kebenaran.

Berikut bukti screenshoot dari percakapan mereka:
modus wahyu memposting lowongan kerja

chat korban dengan wahyu

foto Wahyu

chat korban

identitas wahyu
chat dari ketua RT wahyu

Sumber: Suryo Langit (fb)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modus Penipuan Terbaru Dengan Janji Menawarkan Pekerjaan"

Posting Komentar