Struktur Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Dalam membuat sebuah surat lamaran pekerjaan pasti Anda tidak asal-asalan dalam membuatnya karena hal tersebut juga akan menentukan apakah anda layak untuk diterima dalam perusahaan atau tidak. Karena surat lamaran pekerjaan yang baik harus sesuai kaidah bahas Indonesia yang baik dan benar. Setiap surat pasti memiliki struktur-struktur yang baku dalam pembuatannya. 

Hal tersebut memang terkesan sepele, namun seorang HRD pasti sangat jeli dalam hal seperti ini. Agar kita menjadi paham, kali ini Info Kerja Kediri akan berbagi beberapa poin atau komponen dalam membuat surat lamaran pekerjaan: 
1. Tempat dan tanggal yang jelas
2. Nama perusahaan yang dilamar pekerjaan
3. Pembuka
4. Kata pengantar
5. Biodata diri ditulis lengkap
6. Tulis mengenai nilai UN maupun skill Anda yang bisa dijadikan nilai plus
7. Harapan bisa diterima kerja
8. Kata penutup
9. Hormat dari Anda
10. Nama terang dan tanda tangan

Sebagai tambahan saja, surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan langsung juga merupakan sebuah poin tersendiri yang diberikan HRD kepada Anda daripada penulisan surat lamaran pekerjaan menggunakan mesin ketik atau komputer.
Demikian artikel dari Info Kerja Kediri mengenai struktur surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Semoga bermanfaat untuk Anda dan kesuksesan sudah menanti Anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Struktur Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar