Struktur Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar
Dalam membuat sebuah surat
lamaran pekerjaan pasti Anda tidak asal-asalan dalam membuatnya karena hal
tersebut juga akan menentukan apakah anda layak untuk diterima dalam perusahaan
atau tidak. Karena surat lamaran pekerjaan yang baik harus sesuai kaidah bahas
Indonesia yang baik dan benar. Setiap surat pasti memiliki struktur-struktur
yang baku dalam pembuatannya.
Hal tersebut memang terkesan sepele, namun
seorang HRD pasti sangat jeli dalam hal seperti ini. Agar kita menjadi paham,
kali ini Info Kerja Kediri akan
berbagi beberapa poin atau komponen dalam membuat surat lamaran pekerjaan:
1. Tempat dan tanggal yang jelas
2. Nama perusahaan yang dilamar
pekerjaan
3. Pembuka
4. Kata pengantar
5. Biodata diri ditulis lengkap
6. Tulis mengenai nilai UN maupun
skill Anda yang bisa dijadikan nilai plus
7. Harapan bisa diterima kerja
8. Kata penutup
9. Hormat dari Anda
10. Nama terang dan tanda tangan
Sebagai tambahan saja, surat
lamaran pekerjaan yang ditulis tangan langsung juga merupakan sebuah poin
tersendiri yang diberikan HRD kepada Anda daripada penulisan surat lamaran
pekerjaan menggunakan mesin ketik atau komputer.
Demikian artikel dari Info
Kerja Kediri mengenai struktur surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar.
Semoga bermanfaat untuk Anda dan kesuksesan sudah menanti Anda.
0 Response to "Struktur Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar"
Posting Komentar